Skip navigation

Monthly Archives: June 2010

repost:from The Outer World

Surat Bj Habibie..(dedicated to semua pasangan diseluruh dunia_cobalah untuk setia)

sebenarnya ini bukan tentang kematianmu..
bukan itu…

karena aku tau bahwa semua yang ada..
pasti menjadi tiada pada akhirnya…
DAN KEMATIAN ADALAH SESUATU YANG PASTI..
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi…
aku sangat tahu itu..

tapi yang membuat aku tersentak sedemikian hebat
adalah kenyataan bahwa
KEMATIAN BENAR_BENAR DAPAT MEMUTUSKAN KEBAHGIAAN DALAM DIRI SESEORANG
sekejap saja
lalu rasanya mampu membuatku nelangsa setengah mati…
hatiku seperti tak ditempatnya
dan tubuhku serasa kosong melompong…
hilang isi

kau tau sayang…
rasanya seperti angin yang tibatiba hilang berganti kemarau
gersang…

pada airmata yang jatuh kali ini,,
aku selipkan salam perpisahan panjang..

pada kesetiaan yang telah kau ukir…
pada kenangan pahit manis selama kau ada..
aku bukan hendak mengeluh,,
tapi rasanya terlalu sebentar kau disini

mereka mengira akulah kekasih yang baik bagimu sayang..
tanpa mereka sadari,
bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik..
mana mungkin aku setia..
padahal memang kecenderunganku adalah mendua…
tapi kau ajarkan aku kesetiaan..
sehingga aku setia,,
kau ajarkan aku arti cinta,,
sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini

selamat jalan,,
kau dari-NYA..
dan akan kembali kepada-NYa
kau dulu tiada untukku,
dan sekarang kembali tiada..

selamat jalan sayang…
cahaya mataku,,,
penyejuk jiwaku..

selamat jalan..
calon bidadari surgaku..

bismillah..

10579319-Picture 20

bukan top-speed.. tapi ini udah lumayan kenceng.. hoho… sempet sampe 500 tadi.. 😀

 

toy story, i’m commin’..

 

Update: Ini lebih kenceng.. 😛

10579584-Picture_23
[jwplayer config=”Audio” mediaid=”240″]
سورة الليل  
Sura # 92 | Makkah

 

1. وَاللَّيْلِ إِذَا يَغْشَىٰ
Demi malam apabila menutupi (cahaya siang),
2. وَالنَّهَارِ إِذَا تَجَلَّىٰ
dan siang apabila terang benderang,
3. وَمَا خَلَقَ الذَّكَرَ وَالْأُنْثَىٰ
dan penciptaan laki-laki dan perempuan,
4. إِنَّ سَعْيَكُمْ لَشَتَّىٰ
sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.
5. فَأَمَّا مَنْ أَعْطَىٰ وَاتَّقَىٰ
Adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa,
6. وَصَدَّقَ بِالْحُسْنَىٰ
dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga),
7. فَسَنُيَسِّرُهُ لِلْيُسْرَىٰ
maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah.
8. وَأَمَّا مَنْ بَخِلَ وَاسْتَغْنَىٰ
Dan adapun orang-orang yang bakhil dan merasa dirinya cukup ,
9. وَكَذَّبَ بِالْحُسْنَىٰ
serta mendustakan pahala yang terbaik,
10. فَسَنُيَسِّرُهُ لِلْعُسْرَىٰ
maka kelak Kami akan menyiapkan baginya (jalan) yang sukar.
11. وَمَا يُغْنِي عَنْهُ مَالُهُ إِذَا تَرَدَّىٰ
Dan hartanya tidak bermanfa’at baginya apabila ia telah binasa.
12. إِنَّ عَلَيْنَا لَلْهُدَىٰ
Sesungguhnya kewajiban Kamilah memberi petunjuk,
13. وَإِنَّ لَنَا لَلْآخِرَةَ وَالْأُولَىٰ
dan sesungguhnya kepunyaan Kamilah akhirat dan dunia.
14. فَأَنْذَرْتُكُمْ نَارًا تَلَظَّىٰ
Maka Kami memperingatkan kamu dengan neraka yang menyala-nyala.
15. لَا يَصْلَاهَا إِلَّا الْأَشْقَى
Tidak ada yang masuk ke dalamnya kecuali orang yang paling celaka,
16. الَّذِي كَذَّبَ وَتَوَلَّىٰ
yang mendustakan (kebenaran) dan berpaling (dari iman).
17. وَسَيُجَنَّبُهَا الْأَتْقَى
Dan kelak akan dijauhkan orang yang paling takwa dari neraka itu,
18. الَّذِي يُؤْتِي مَالَهُ يَتَزَكَّىٰ
yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah) untuk membersihkannya,
19. وَمَا لِأَحَدٍ عِنْدَهُ مِنْ نِعْمَةٍ تُجْزَىٰ
padahal tidak ada seorangpun memberikan suatu ni’mat kepadanya yang harus dibalasnya,
20. إِلَّا ابْتِغَاءَ وَجْهِ رَبِّهِ الْأَعْلَىٰ
tetapi (dia memberikan itu semata-mata) karena mencari keridhaan Tuhannya Yang Maha Tinggi.
21. وَلَسَوْفَ يَرْضَىٰ
Dan kelak dia benar-benar mendapat kepuasan.

bismillah..

 

wonder… ngeliat ini di widget..

10311560-Picture 19

apa di kutub utara and rusia gak ada gelapnya ya??? :S

 

siang sepanjang hari.. dan hanya sore sesekali..

 

kalo puasa gimana tuh!!! @[email protected]

10311561-Picture 18

cek di setting .. bener kok.. artinya emang kayak gitu. hoooo.. liat deh di bagian utara selalu terang sepanjang hari.. dan di bagian selatan.. selalu gelap.. 🙁

 

kayak dulu di buku “Mengapa Begini Mengapa Begitu” penjelasannya..

bismillah..

 

with our delightful Kyosunim.. ^^

10307528-DSCF1234

~fullReportWillFollow

[jwplayer config=”Audio” mediaid=”233″]
سورة الشمس  
Sura # 91 | Makkah
1. وَالشَّمْسِ وَضُحَاهَا
Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
2. وَالْقَمَرِ إِذَا تَلَاهَا
dan bulan apabila mengiringinya,
3. وَالنَّهَارِ إِذَا جَلَّاهَا
dan siang apabila menampakkannya,
4. وَاللَّيْلِ إِذَا يَغْشَاهَا
dan malam apabila menutupinya ,
5. وَالسَّمَاءِ وَمَا بَنَاهَا
dan langit serta pembinaannya,
6. وَالْأَرْضِ وَمَا طَحَاهَا
dan bumi serta penghamparannya,
7. وَنَفْسٍ وَمَا سَوَّاهَا
dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya),
8. فَأَلْهَمَهَا فُجُورَهَا وَتَقْوَاهَا
maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya,
9. قَدْ أَفْلَحَ مَنْ زَكَّاهَا
sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu,
10. وَقَدْ خَابَ مَنْ دَسَّاهَا
dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.
11. كَذَّبَتْ ثَمُودُ بِطَغْوَاهَا
(Kaum) Tsamud telah mendustakan (rasulnya) karena mereka melampaui batas,
12. إِذِ انْبَعَثَ أَشْقَاهَا
ketika bangkit orang yang paling celaka di antara mereka,
13. فَقَالَ لَهُمْ رَسُولُ اللَّهِ نَاقَةَ اللَّهِ وَسُقْيَاهَا
lalu Rasul Allah (Shaleh) berkata kepada mereka: (“Biarkanlah) unta betina Allah dan minumannya”.
14. فَكَذَّبُوهُ فَعَقَرُوهَا فَدَمْدَمَ عَلَيْهِمْ رَبُّهُمْ بِذَنْبِهِمْ فَسَوَّاهَا
Lalu mereka mendustakannya dan menyembelih unta itu, maka Tuhan mereka membinasakan mereka disebabkan dosa mereka, lalu Allah menyama-ratakan mereka (dengan tanah),
15. وَلَا يَخَافُ عُقْبَاهَا
dan Allah tidak takut terhadap akibat tindakan-Nya itu.
10051906-Picture 16

hihi… cadel mungkin..

Independence Hall, Cheonan

 

Located around 90Km south from Seoul, you can ride less than an hour buss from Seoul to Cheonan, and then continue with city bus number 400 for another 40 minutes.

 

I was a little bit hesitate riding the bus.. worrying of getting lost.. 😛
Actually lost is okay, however, since I only had 3 hours left before 6 p.m., I wanted to get there as soon as possible, exploring the whole building..

 

I took the right bus.. luckily, after confirming to hasrul too.  😀 ..arriving there around 3.30 p.m.

 

It was a bright day.. not too crowded… only a few couples and families hanging out on the grass there.
They were having some meal or just taking some rest.
10034757-DSCF1036

 

One thing caught my attention, it was a family ride bike.. having two seat for cycling, two baby seats at front, and two extra back seat, the four wheeled bike (maybe it couldn’t be called as bike anymore..)

 

Some motorized three wheeler for kids were available too.. I was thinking this is the kind of attraction available, as in other recreational sites..
The place was wide open.. simple and looks nice as a place to have a picnic. Maybe i’ll go there next time with my family..  😀

 

 

I thought the place will be very large… (it sure looks so big in the map) :S

 

Optional tour map

 

However.. in reality.. not that big.. *I think..*

 

In those 2.5 hours..  I managed to get to 7 halls.. 1 to 6 plus 8. The 7th hall was in reparation..

 

I directly walked toward the gate.. No ticket required.. hoo.. nice.. 😀

 

And then.. passing some sort of tower..  shaped like an accessory in war hat as i’ve seen before…. another long ride after that, passing a pond with big fishes.

 

 

10034761-DSCF1032

 

I took right to see some statues and figures there.. There is a diorama about An Jung Hun, a Korean warrior.. he shot a japanese commander that planned for Korea occupation a few year before.

 

 

Some small figures and scenery were displayed.. introduction how hard the Independence of Korea was brought .. it was paid with scarification..
I think, it was applied to as in our country.. one of the war.. a one day war.. sacrificing 10.000 people died.. they managed to kill the commander.. yet, it was not a small number of casualty.

 

Before we enter the series of halls.. we pass through a giant building.. like parthenon maybe.. 😀
There were a statue and some photos.. a very small pieces of this museum.. there will be a lot of surprise coming up.. 🙂

 

 

Once I passed through the building, I know the first hall I should come is the 4D cinema.. so I went there.. it is placed in Hall 8. O yeah.. I forgot to remind you to take a brochure containing the museum map and information. There was an english version too available.

 

Actually.. I’m not feeling well today.. catch a little cold.. kkk

 

maybe next time I’ll continue for the next part.. ^^ .. sorry
10034766-DSCF0903 10034765-DSCF0901 10034764-DSCF0898 10034761-DSCF1032 10034763-DSCF0897 10034760-DSCF1034 10034758-DSCF1035
[jwplayer config=”Audio” mediaid=”217″]
سورة البينة  
Sura # 98 | Madina
1. لَمْ يَكُنِ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ مُنْفَكِّينَ حَتَّىٰ تَأْتِيَهُمُ الْبَيِّنَةُ
Orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata,
2. رَسُولٌ مِنَ اللَّهِ يَتْلُو صُحُفًا مُطَهَّرَةً
(yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Qur’an),
3. فِيهَا كُتُبٌ قَيِّمَةٌ
di dalamnya terdapat (isi) kitab-kitab yang lurus .
4. وَمَا تَفَرَّقَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَةُ
Dan tidaklah berpecah belah orang-orang yang didatangkan Al Kitab (kepada mereka) melainkan sesudah datang kepada mereka bukti yang nyata.
5. وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاءَ وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ۚ وَذَٰلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ
Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta’atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.
6. إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ أُولَٰئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ
Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.
7. إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَٰئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.
8. جَزَاؤُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ۖ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ۚ ذَٰلِكَ لِمَنْ خَشِيَ رَبَّهُ
Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.

Sehitam langit di angkasa
Yang mendung memurungkan bumi
Takutku ke masa yang lalu
Menorehkan luka dalam hati

Kekasih yakini cintaku
Disinilah cintaku berlabuh
Perjalanan mencari jawaban
Berakhir karam dihatimu

Cerita cinta anak remaja
Menggauli kidung kasih
Punahkah takut dihati

Terkutuklah bila kita berpisah
Selamanya harus bersama
Buktikan kita bahagia

Tentang dia tak perlu kau risau
Lagu cinta hanya untuk kita
Dan kini tidur ku tersenyum
Oh gadis aku cinta padamu

Tentang dia jangan pernah terlupa
Biar menjadi cerita
Di balik cerita kita